Sabtu, 02 Juni 2012

Kisah Hikmah2


Kisah Lukisan yang Rusak

Suatu hari Seorang pelukis ternama berdiri di atas sebuah gedung untuk membuat  sebuah lukisan indah. Setelah beberapa hari bekerja  jadilah lukisan yang demikian menakjubkan.  Setiap orang yang melihat akan dibuat terkagum-kagum oleh lukisan itu.
Tak henti-hentinya pelukis itu mengagumi hasil karyanya ,ia terus mengambil jarak mundur selangkah demi selangkah ke belakang untuk memastikan keindahannya.
Hingga tak terasa kurang beberapa langkah lagi ia bisa terjatuh dari puncak gedung.
Melihat hal tersebut teman pelukis itu demikian  terkejut.  Berkali-kali ia berikan isyarat supaya pelukis itu jangan mundur lagi karena ia bisa mati terjatuh dari gedung, tapi pelukis itu tidak juga mengerti  dan terus mengambil langkah mundur selangkah demi selangkah.
Merasa peringatannya tidak dihiraukan ,akhirnya teman pelukis itu mengambil kuas dan  berlari lalu mencoret-coret lukisan yang indah tadi.
Betapa terkejutnya pelukis itu.  Dengan penuh kemarahan ia itu mendatangi temannya dengan maksud menghajarnya.
Ketika  akan memukul temannya, orang-orang sekitarnya mengingatkan bahwa karena tindakan temannya itulah ia selamat dari kematian , karena kurang selangkah saja ia pasti akan terjatuh dari atap gedung.

Pesan dari cerita ini adalah :
Kadang-kadang kita melukiskan masa depan kita dengan sangat bagus dan memimpikan suatu hari yang indah di masa depan kita, namun  tiba-tiba impian itu rusak karena Allah menakdirkan  sesuatu yang lain untuk kita.  Kita begitu marah dan sedih,  kita tidak sadar bahwa ketentuan Allah adalah selalu untuk kebaikan dan keselamatan kita.
( Marilah kita senantiasa mensyukuri apapun yang ditakdirkan Allah untuk kita...(^_^)...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar